Tubuh Kelebihan Garam? Bersihkan dengan 6 Cara Alami Ini

CintaPutihZahraa - Garam dapat menambah kelezatan masakan, meski begitu jika kelebihan justru berakibat buruk bagi kesehatan tubuh, dari mulai hipertensi, kolesterol, serangan jantung dan lain sebagainya. Alasan itulah yang membuat kita wajib memperhatikan asupan garam yang masuk ke tubuh sehingga jumlahnya tidak berlebihan. Namun hal itu tidaklah mudah, apalagi kebanyakan orang menambahkan garam dalam masakan tanpa takaran alias “sar sor”, belum lagi penambahan MSG yang juga mengandung garam tinggi. Artinya, kita sangat kesulitan memisahkan garam dari masakan yang dimasak setiap harinya. Nah, jika tubuh kita terlanjur kelebihan garam, sebisa mungkin lakukan upaya pembersihan agar tidak samapai membahayakan kesehatan tubuh. Penasaran bagaimana cara membersihkan kelebihan garam dalam tubuh? Simak 7 caranya berikut ini : Tersiksa Karena Kuku Cantengan? Atasi dengan 6 Cara Sederhana Ini!

hapus kelebihan garam di tubuh/http://www.fullpower.bg

1.    Minum air putih yang cukup

Minum air putih yang cukup membantu mengeluarkan kadar garam berlebih dalam tubuh dan bermanfaat menjaga pH dalam tubuh. Oleh karena itu, pastikan penuhi kebutuhan air putih setiap harinya ya! Sepele, Tapi 7 Perbuatan Ini Bisa Jadi Musuh yang Membahayakan Kita Di Akhirat

2.    Konsumsi makanan kaya potasium

Potasium ampuh membantu tubuh dalam menurunkan kandungan garam berlebih. Oleh karena itu, konsumsi makanan tinggi potassium, seperti : jeruk, pisang, bayam, kismis, alpukat, peach, dan lainnya.

3.    Hindari makanan berpengawet

Bukan rahasia lagi jika makanan berpengawet mengandung garam tinggi didalamnya sehingga wajib bagi kita menggantinya dengan makanan segar yang bernutrisi.

4.    Banyak bergerak/olahraga

Olahraga atau banyak bergerak dapat memicu keluarnya keringat, dimana keringat membuat tubuh memecah garam dan membuangnya dengan mudah.

5.    Mengganti garam dengan bahan-bahan alami menyehatkan

Ada beberapa bahan alternative pengganti garam yang bisa membantu Anda mengurangi kadar garam, yakni : lemon, irisan jahe, bawang putih, dan lainnya.

6.    Konsumsi susu

Konsumsi makanan yang mengandung susu dapat membantu mengurangi kadar garam dalam tubuh, seperti yogurt. Selian itu olahan kedelai juga dapat membantu mengurangi kadar garam, karena kandungan proteinnya yang tinggi.
Sebenarnya tubuh selalu memberikan alarm ketika mengalami kelebihan asupan garam, seperti : mudah haus, lemas, kesemutan dan lainnya. Oleh karena itu segera lakukan langkah antisipasi agar tidak sampai membahayakan tubuh. Semoga bermanfaat!

Tags : cara menetralisir garam dalam tubuh, cara menghilangkan cairan dalam perut, gemuk air dan cara mengatasi, kadar garam normal dalam tubuh, obat untuk mengurangi kadar garam dalam tubuh, tanda kelebihan cairan tubuh, overhidrasi kelebihan cairan dalam tubuh, ciri ciri gemuk air
loading...
Previous
Next Post »